Kamis, 21 Desember 2023

SOSIALISASI PROGRAM YMKI DI FORUM PENYULUHAN STUNTING DI DESA SOWAN KIDUL

 Bismillahirrahmanirrahim


Assalamualaikum pemerhati yatim dhu'afa yang dirahmati Allah SWT


Alhamdulillah pada tanggal 20 Desember 2023 telah dilaksanakan agenda Sosialisasi program YMKI dalam forum penyuluhan stunting di desa Sowan Kidul, kecamatan Kedung, kabupaten Jepara, Jawa Tengah.


https://youtu.be/q69vr_Bybvw?si=2r34NBZxC_AsW8ME


Acara tersebut diselenggarakan oleh desa Sowan Kidul rutin sebulan sekali. Agendanya adalah mengukur tinggi badan dan berat badan bayi. Kali ini berbarengan dengan penyerahan bantuan susu bubuk dari Puskesmas Kedung untuk adik bayi. 


Peserta yang hadir sebanyak 28 ibu beserta adik bayinya. Menurut info dari bidan desa bahwa yang hadir setiap bulannya bergantian, supaya semua bayi yang termasuk kategori stunting mendapat jatah bantuan yang sama. Sementara bantuan yang ada jumlahnya terbatas. 




Adapun YMKI dalam hal ini ikut serta mendukung acara tersebut dengan mensosialisasikan program-program YMKI yang diantaranya adalah peduli stunting dengan ikut memberikan bantuan  berupa bubur kacang ijo dan jus buah segar. 





Insya Allah ke depannya bila agenda tersebut dilaksanakan kembali oleh pihak desa, maka YMKI siap mendukung dan ikut andil mengentaskan persoalan stunting ini.


Maka kami mengajak para dermawan untuk bersama-sama mendukung program pemerintah tersebut dengan menyisihkan sebagian rezekinya dalam rangka mengurangi jumlah stunting. 


Tak lupa kami haturkan jazakumullah khoiran katsiran, barokallah fiikum ajma'in

Walhamdulillahi Rabbil 'aalamiin.

Newest
You are reading the newest post

Related Posts

SOSIALISASI PROGRAM YMKI DI FORUM PENYULUHAN STUNTING DI DESA SOWAN KIDUL
4/ 5
Oleh